Antusias Penonton Sangat Tinggi, Dampak Pedagang Kecil Saat Event Turnamen Bola Voli Hut Kota Pala Fakfak Ke-123 dan HUT PUPR Ke-78 2023 Dilaksanakan.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Antusias penonton sangat tinggi dengan rata-rata setiap hari kurang lebih mencapai 1200 orang atau penonton, dengan Ajang bergensi Turnamen Bola Voli Hari Jadi Kota Pala Fakfak yang ke-123 tahun dan Hari Jadi PUPR yang ke-78 Kabupaten Fakfak ini, bertempat di Gedung Olahraga Kraplangit Gewap Jalan Cenderawasih Kelurahan Fakfak Utara Distrik Fakfak Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, ini sudah memasuki babak Semifinal, Kamis siang (30/11)wit.

Sebanyak 35 tiem bola voli putra dan tiem bola Voli putri 25 dari berbagai Papua dan Papua Barat akan unjuk gigi untuk memperebutkan gelar juara.

Selaku Ketua panitia turnamen bola voli Baharudin Hadalia diwakili oleh Sekretaris PBVSI Fakfak, menyampaikan bahwa turnamen ini memang dirancang sebagai tuntunan dan tontonan selain mengenalkan serta menyambung silaturrahim antar Kader Papua dan Papua Barat Pertandingan Voli juga sebagai hiburan bagi masyarakat Fakfak yang haus akan tim-tim kesayangan mereka. Hal paling penting turnamen bola voli ini benar-benar menjadi hiburan bagi rakyat, selain itu juga meningkatkan prestasi di bidang bola voli di kabupaten Fakfak.

“Di luar lapangan, kegiatan Turnamen Bola Voli ini juga menarik minat penduduk setempat.

Adanya sebuah turnamen mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar dan berkah bagi masyarakat sekitar yang mengais rezeki dari menjual suvenir, minuman, makanan ringan, bentuk permainan anak-anak disekitar pertandingan dilangsungkan.

“Selain sebagai ajang olahraga, kegiatan Turnamen bola voli ini memberikan dampak yang signifikan dan sangat positif bagi masyarakat setempat, baik secara ekonomi maupun ajang silaturahmi”

Ibu Jeny,Ibu Febrianti,Ibu Orpa,dan Ibu Merry selaku penjual pinang dan lain lain di sekitar Gedung Olahraga Kraplangit Gewab Voli, mengaku mendapat untung besar dari acara turnamen bola voli yang berlangsung selama kurang lebih sebulan.

“Saat hujan dan sepi, penghasilan saya sekitar Rp.500.000. Kalau penuh, bisa mencapai Rp. 1 juta dalam satu malam. Saya pernah dan senang ada kegiatan positif bagi warga di sini. Mereka semua mendapat hiburan,” lanjutnya.

Senada dengan tersebut, pedagang Pinang ibu Jeny, Ibu Febrianti, Ibu Orpa,dan Ibu Merry menyampaikan dan berharap kegiatan serupa diadakan setiap tahun agar warga Masyarakat Fakfak bisa lebih aktif dan menambah pundi rezeki bagi pedagang usaha kecil seperti kita ini.

“Puji Tuhan dengan adanya kegiatan turnamen ini saya mendapatkan rezeki sekaligus tontonan dan hiburan, semoga kegiatan turnamen ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya” Pungkasnya. (Amatus Rahakbauw/K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *