Bersama Warga Binaan, Babinsa Sumberwuluh Gotong Royong Pembersihan Lapangan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Upaya meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olah raga di wilayah binaannya, Babinsa Sumberwuluh Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Nurhadi, bersama warga sekitar melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan, di Dusun Krajan RT 002 RW 001 Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa dengan melibatkan warga sekitar untuk melakukan kebersihan lingkungan utamanya terhadap sarana olah raga di wilayah di desa binaanya.

Dalam kesempatan itu, Sertu Nurhadi mengatakan, bahwa dirinya bersama puluhan warga untuk memberikan semangat dalam membersihkan rumput-rumput liar yang ada seputaran lapangan yang sudah terlalu tinggi, yang terkesan kotor sehingga kegiatan olah raga sangat terganggu.

“Sebagai aparat teritorial, kami selaku Babinsa dengan hal seperti ini sudah merupakan salah satu tugas serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaanya. untuk itu kami mengajak kepada semua masyarakat, untuk selalu peduli lingkungan apalagi lapangan sebagai sarana olah raga yang harus dibersihkan secara rutin,” kata dia.

Disamping itu, Nurhadi mengatakan, bahwa pelaksanaan kerja bakti lapangan tersebut akan dilaksanakan secara rutin, untuk kenyamanan masyarakat dalam berolah raga. Dan dalam kegiatan tersebut sebagai sarana silaturrahmi bersama warga.

“Kami mengimbau kepada warga dalam peduli kebersihan lingkungan, sebagai upaya memberikan edukasi akan pentingnya kegotongroyongan demi kemajuan dalam bidang olah raga. Selain itu, melalui kerja bakti ini akan meningkatkan tali silaturahmi bersama warga di wilayah binaan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *