Hadiri HPN 2024 IWL, PJ Bupati Lumajang Ajak Insan Pers Tingkatkan Potensi Wisata dan UMKM

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – PJ. Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengajak insan pers, untuk bersama – sama meningkatkan potensi – potensi wisata dan UMKM yang ada di Kabupaten Lumajang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) di Istana Kuliner Lumajang, Kamis (29/2/2024).

Kata dia, tanpa adanya peran serta insan pers / wartawan dalam menyuarakan potensi daerah, kurang maksimal. “Tanpa keterlibatan wartawan, kurang maksimal. Tanpa wartawan, kurang lengkap. Kami berharap sinergi dan kebersamaan ini akan terus terjalin diwaktu – waktu berikutnya,” kata Indah Wahyuni.

Selain itu, perempuan berjilbab yang kerap disapa Yuyun itu mengucapkan selamat hari pers nasional. “Semoga insan pers semakin berdikari dengan karyanya, membawa nama baik Kabupaten Lumajang,” imbuhnya.

Hadir diwaktu yang sama, Kapolres Lumajang AKBP M. Zainur Rofik S.I.K, pimpinan OPD Pemkab Lumajang, Ka.BNN, Ka.BPN, ormas dan tokoh masyarakat serta stakeholder terkait.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP M. Zainur Rofik S.I.K mengucapkan hal senada. Dia berterima kasih pada insan pers yang selama ini telah bersama – sama menjaga kestabilan kamtibnas di wilayah hukum yang ia pimpin, khususnya selama tahapan pemilu.

“Terimakasih kami sampaikan pada rekan – rekan pers. Selamat hari pers nasional 2024. Alhamdulillah, tahapan pemilu di Kabupaten Lumajang dari tahapan di tingkat TPS, kecamatan sampai kabupaten berjalan kondusif,” ucap Kapolres.

Diwaktu yang sama Ketua IWL Anwar Sanusi, mengapresiasi para undangan yang nampak antusias hadir. Perihal momen HPN, ia mengucapkan seyogyanya berkah dari sinergitas yang ada, bisa menjadikan Kabupaten sebagai Kabupaten yang aman, baik dari segala sisi.

“Terimakasih kami sampaikan, selain tasyakuran HPN 2024 oleh Ikatan Wartawan Lumajang, ini juga merupakan tasyakuran bahwasanya pemilu serentak di Kabupaten Lumajang, berjalan aman damai,” tukasnya.(AN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *