Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024

Harianmerdekapost.con, Pasuruan, Jatim – Tahapan pemilu umum dan pemilihan presiden di kabupaten Pasuruan sudah mulai penghitungan suara sekabupaten. Di Hotel sinyiur Prigen KPU kabupaten Pasuruan mengadakan rapat Pleno Terbuka penghitungan suara hasil perolehan suara pemilu tahun 2024. Baik itu suara pileg, DPD maupun pilihan presiden.(29-02-2024).

 

Acara seremonial di mulai pukul 09:00 sampai selesai. Kemudian dilanjutkan dengan rapat Pleno pertama yang dibuka langsung oleh ketua KPU Zainul faizin tepat pukul 14:00. Rapat pleno terbuka, dihadiri panwaslu,saksi partai politik,saksi DPD dan saksi pilpres. Dengan menunjukkan surat mandat nya dari saksi pasangan calon presiden harus ada mandat dari team pemenang nya, saksi parpol ada mandat dari pimpinan tingkat kabupaten . Rapat pleno terbuka ini boleh dihadiri pemantau pemilu maupun pewarta.

Untuk penghitungan hasil suara pemilu 2024 di mulai dengan 7 kecamatan, diantaranya Kecamatan Tutur, kecamatan Puspo, kecamatan Pasrepan, kecamatan Kejayaan, kecamatan Wonorejo, kecamatan Purwodadi dan kecamatan Lumbang.

Yang pertama dibuka adalah dari kecamatan Purwodadi. Menurut salah satu panitia menyampaikan bahwa 7 kecamatan ini penghitungan nya harus selesai hari ini. Kalau waktunya memungkinkan akan ditambah kalau tidak memungkinkan waktunya maupun tenaganya panitia maupun saksi maka akan dilanjutkan besoknya. Acara pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu 2024 ini dijadwalkan selesai dalam 3 hari …izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *