H. Elyas, Anggota Dewan Yang Sangat Peduli Rakyat

Berita, Daerah, Sosial1241 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – H. Elyas sejak menjadi kepala desa Kejapanan sudah terkenal sebagai sosok pribadi yang sangat dermawan, peduli kepada sesama dan sekitar terutama di bidang sosial dan keagamaan.

Begitu pula setelah terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi partai Gerindra sejak periode pertama hingga sekarang ini ,selaku wakil rakyat juga tetap terkenal selalu peduli dan dekat dengan rakyat sesuai dapil 1 yang meliputi kecamatan Gempol,Beji dan Bangil terutama untuk masyarakat di wilayah kecamatan Gempol , sebagaimana yang diketahui awak media harian merdeka post selama ini.

Pada hari kamis (27-07-2023) H Elyas selaku anggota DPRD
Kabupaten Pasuruan Fraksi Gerindra yang juga Sekjen DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Kawal Aspirasi, sekaligus meninjau pembangunan jalan di Dusun Besuki desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Pembangunan jalan tersebut merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Haji Elyas yang akrab di panggil Abah Elyas saat turun reses.

“Pembangunan pavingisasi atas usulan warga dusun Besuki dan Tawangsasi desa Kejapanan karena di tempat ini jalannya sudah tidak layak dan merupakan akses masyarakat antar desa dan antar kecamatan, sekaligus merupakan akses masyarakat ke pasar kejapanan sekaligus akses anak-anak berangkat pulang sekolah, “Kata Abah Elyas.

Saat meninjau Abah Elyas berjalan sendirian turun dari mobil menuju lokasi proyek banyak warga yang tidak menyangka kehadiran Abah Elyas, begitu mengetahui, “Loh itu Abah Elyas Kades Kita, DPR kita”. Sepanjang jalan warga yang di lalui langsung mendekat ke Abah Elyas sehingga tampak Abah Elyas meninjau Proyek di ikuti warga yang akhirnya Abah Elyas mengajak berdialog dengan warga setempat saat meninjau pembangunan jalan tersebut.

Dialog langsung di tempat lokasi terasa menjadi hidup, ucapan terima kasih, bangga dan bersyukur atas realisasi aspirasi yang saat ini pembangunannya hampir selesai.

“Perasaan saya luar biasa dan sangat bangga sekali dengan adanya jalan yang baik, sehingga transportasi bisa lancar, jalan yang tadinya tergenang banjir bisa berkurang, dan sangat membantu masyarakat. Begitu juga dengan akses ekonomi juga, masyarakat Kejapanan dan di luar Kejapanan, kepasar itu lebih muda dan lebih bermanfaat, juga akses sekolah, fasilitas-fasilitas umum. “Ungkap Mujakki.

Berkat aspirasi dari Abah Elyas DPRD Kabupaten Fraksi Gerindra yang sudah terbukti kiprah dan kontribusinya kepada masyarakat, apalagi kini Abah Elyas akan mencalonkan lagi untuk yang ketiga kalinya, “Untuk Pak Haji Elyas, Dewane rakyat yang Merakyat, pasti masyarakat sini lebih tambah memilih lagi untuk H. Elyas, ini bukan kampanye tapi kenyataan, ” Jelasnya.

Elyas berharap pembangunan jalan ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat apalagi di pinggir jalan tersebut banyak berdiri warung-warung UKM, akses ke pasar, sehingga kedepan menjadi tambah ramai, tambah laris, bernilai ekonomis.

“Tidak hanya Pavingisasi, bedah rumah, bantuan musollah-masjid, ada beberapa item aspirasi warga di wilayah Gempol dan sekitarnya yang akan saya perjuangkan untuk direalisasikan,” ucap Abah Elyas.

Abah Elyas berjanji akan mengawal semua aspirasi warganya agar bisa terealisasi.

“Akan saya kawal dari musrenbang desa, musrenbang kecamatan, musrenbang kabupaten, hingga ke penganggarannya,” katanya.

Politisi yang berangkat dari Kepala desa Kejapanan ini berharap semua aspirasi dari warganya akan terealisasi dan dapat mereka nikmati sesuai dengan harapan.

“Sebagai wakil rakyat, saya akan perjuangkan terus aspirasi mereka, walaupun bertahap dan bergantian,” jelasnya!!.

Pada prinsipnya saya selaku wakil rakyat akan menjalankan amanat rakyat dengan penuh amanah dan berupaya menyajikan yang terbaik bernilai maslahat manfaat buat rakyat yang memberi amanat, Tuturnya!!. (Budhi H).