Dukung Pembuatan Pawon Urip, Tunjang Ketahanan Pangan Keluarga

Harianmerdekpost.com, Lumajang, Jatim – Upaya menunjang ketahanan pangan, Bati Tuud Koramil 0821/04 Pelda Said Suprayidno, melaksanakan pendampingan kegiatan kerja bakti pembuatan Pawon urip di RT 003 RW 004 Desa Gucialit Kec. Gucialit Kab. Lumajang, Minggu (24/09/2023).

Pembuatan pawon urip tersebut, sebagai bentuk dukungan kepada Tim penggerak PKK desa Gucialit, untuk wujudkan ketahanan pangan keluarga di wilayah setempat, dalam menunjang perekonomian.

Dalam kesempatan itu, Pelda Said mengatakan, bahwa sebagai aparatur kewilayahan, pihaknya berkewajiban untuk andil dan turut serta, memberikan dukungan dan mensukseskan kegiatan yang afiliasinya dengan peningkatan kesejahteraan.

“Dengan kegiatan ini, kami berkewajiban turut andil dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam pembuatan Pawon Urip, Bersinergi dengan semua pihak, dalam sisi aspek peningkatan ketahanan pangan dari lingkup keluarga,” kata dia.

Dirinya juga mengajak masyarakat di wilayah binaannya, untuk membuat Pawon Urip dengan melibatkan peran serta warga sekitar,

“Manfaat Pawon urip merupakan salah satu diantaranya, menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan, sehingga secara tidak langsung, menjadikan rasa keterkaitan antara warga satu dengan yang lain, untuk guyub dan rukun,” pungkasnya. (fjr)