Peringati HUT TNI Ke-78, Kodim 0821/Lumajang Gelar Baksos Kesehatan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober Tahun 2023, Kodim 0821/Lumajang bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang serta Polkes 05.09.02/Lumajang melaksanakan kegiatan bakti sosial Donor Darah dan pengobatan masal bertempat di Kantor UUD PMI Kabupaten Lumajang, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” diikuti oleh 80 orang yang meliputi personil Kodim 0821/Lumajang baik Militer maupun PNS, Keluarga Besar TNI (KBT), prajurit Yonif 527/BY, serta Masyarakat.

Dandim 0821/Lumajang melalui Pasiter Kodim 0821/Lumajang Kapten Inf Yudhi mengatakan bahwa, kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan dan juga sebagai upaya TNI untuk memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan Darah bagi yang membutuhkan

Lanjutnya, Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang – orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, dan yang lainnya, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

“Setetes darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan. Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskannya tidak hanya donor darah, dalam pelaksanaan baksos kesehatan juga ada kegiatan pengobatan masal yang dilaksanakan di halaman Polkes 05.09.02 Lumajang.

“Semoga melalui pengobatan massal dengan gratis ini dapat menjadikan masyarakat lebih sehat, serta menjadikan amal kebaikan untuk kita semua dan bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *