Babinsa Wonosari dan Warga Kerja Bakti Pembersihan Parit: Menjaga Kebersihan Lingkungan dan Kelancaran Pengairan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung kelancaran pengairan bagi petani, Babinsa Wonosari Koramil 0821/15 Tekung Koptu Agus Alfian, bersama dengan warga setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan parit di Dusun Karangpanas, Desa Wonosari, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Selasa (7/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Koptu Agus Alfian, kerja bakti tersebut bukan hanya sekadar membersihkan parit, namun juga sebagai bentuk nyata dari kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Kerja bakti ini sebagai bentuk menjaga kebersihan lingkungan sepanjang jalan parit di Dusun Karangpanas tetap bersih dan rapi, disamping itu menjadikan kelancaran pengairan petani,” ujarnya.

Kepada Dusun Karangpanas Samin, yang menyoroti pentingnya kolaborasi antara TNI bersama warga dalam menjaga lingkungan. Aksi bersih-bersih tersebut tidak hanya memberikan manfaat estetika dengan menjadikan lingkungan lebih bersih dan rapi, tetapi juga memiliki dampak yang signifikan terhadap kelancaran pengairan bagi para petani setempat.

“Kerja bakti ini adalah contoh nyata kolaborasi yang baik antara Babinsa dan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mendukung kegiatan pertanian di wilayah ini,” pungkasnya. (fjr)

See also  PJ Bupati Andriyanto Menyerahkan Secara Simbolis Reward Untuk Atlet dan Pelatih di Ajang Porprov Ke IIIV 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *