Pemdes Kepulungan Gelar Ngaji Bareng Gus Romy Dan Bapak Kapolres Pasuruan “Dalam Rangka Kirim Doa / Tahlil”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT,juga saling asah asoh dan asih antar warga,Pemdes Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan Gelar Ngaji Bareng Gus Romy dan Bapak Kapolres Pasuruan ” Dalam Rangka Kirim Doa / Tahlil 1. Ki Gede Tumenggung Kepulungan ( Darmiyudho 1), 2. Buyut Pangeran Jenar ,3. Dau Darmorejo ,4. Mbah Yai Mustakim, 5. KH. Akhmad Dja’far Sodiq , Ibu Nyai Munjiyah Binti KH Noer Hasan Sidogiri, 7. Ning Maslahah Binti Thohir Sidogiri, 8. Ning Aldah binti Mahfud, 9. Ning Alwiyah binti Ali,10. KH Umar bin Syamsul Arifin.

Giat tersebut dilaksanakan di area Wisata Transit Air Panas Wong Pulungan yang dimulai jam 19.00 wib -selesai dan para pihak yang diundang antara lain Beberapa anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari lintas partai, Forkompincam Gempol, PAC Anshor kecamatan Gempol, kepala se kecamatan Gempol,Pengurus Ranting NU desa Kepulungan, Pengurus Muslimat dan Fatayat desa Kepulungan, semua perangkat desa Kepulungan, BPD beserta anggotanya,TP PKK desa Kepulungan dan jamaah Gus Romy Syib yang berjumlah 300 orang jamaah, beberapa anggota DPRD kabupaten Pasuruan tidak bisa hadir karena bersamaan , sedang bapak Kapolres Pasuruan berhalangan hadir karena bersamaan dengan undangan dari bapak Kapolda Jawa Timur dan diwakili oleh Kasat Binmas Polres Pasuruan bapak AKP Nanang Abidin SH.

Giat Ngaji Bareng Gus Romy Syib yang viral dengan Ngaji dari Kafe to Kafe didukung oleh perusahaan yang ada di wilayah desa Kepulungan dan Audio Video KIM GEMPAR Binaan kades Randupitu Bapak Mochammad Fuad dengan dimeriahkan Band Embun dan seni tradisional Islami Al Banjari Al Fatah dari kampung baru Pandaan.

Sebelum acara Ngaji Bareng dimulai diawali dengan penampilan Band Embun yang melantunkan beberapa buah kemudian dilanjut dengan penampilan grup banjari Al Fatah dari kampung baru Pandaan.

Setelah usai dilanjut dengan acara kirim doa/ Tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Achmad Bajuri, dan kemudian dilanjut dengan bacaan sholawat bil Maqom dan ditutup dengan beberapa lagu mars yang dinyanyikan oleh jamaah yang hadir dengan penuh semangat.

Pada sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Kepulungan bapak Didik Hartono SH, MH , beliau sedikit menjelaskan terkait bupati pertama yang menjabat di Pemkab Pasuruan dan kedekatan beliau dengan Gus Romy ya sebagai Muchallid dan juga sebagai sosok guru dan terkait Dasar dan tujuan diselenggarakannya giat Ngaji Bareng Gus Romy dan Bapak Kapolres Pasuruan ini disamping untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa dumateng Allah SWT, kirim doa/Tahlil poin pentingnya adalah untuk meningkatkan sikap saling asah asoh dan asih antar warga desa Kepulungan termasuk secara bersama dapat menjaga kondusifitas demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan yang ada di wilayah desa Kepulungan. Tuturnya!!.

Sedang sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Pasuruan Bapak Nanang Abidin SH, beliau menjelaskan bahwa persoalan keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama oleh karena itu beliau mengimbau kepada masyarakat terutama warga desa Kepulungan supaya dapat menjaga kondusifitas demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang di lingkungan masing-masing. Tuturnya!!.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni Tausiyah yang disampaikan oleh Gus Romy dengan metode dialogis karena jamaah beliau ini berasal dari ragam latar belakang yang berbeda.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *