Babinsa Jokarto Dorong Ketersediaan Air untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian, Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh Serda Agus Efendi melaksanakan kegiatan pendampingan program pompanisasi di lahan sawah Poktan Sumber Takir di Desa Jokarto Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Selasa (7/5/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Serda Agus menjelaskan bahwa upaya meningkatkan ketersediaan air, merupakan langkah kunci mendukung petani dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah binaan.

Lanjutnya, dengan memberikan dukungan dan bimbingan, diharapkan dapat meningkatkan lahan pertanian secara optimal dalam meningkatkan hasil produksi pertanian terutama bagi petani di Desa Jokarto.

“Melalui program pompanisasi ini, kami berupaya untuk memastikan bahwa petani dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya air yang ada, sehingga dapat meningkatkan hasil panen mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan di desa ini.” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa dukungan dan kerjasama antara semua pihak terkait lainnya menjadi kunci kesuksesan dalam implementasi program pompanisasi di sektor pertanian.

“Dengan semangat gotong-royong dan komitmen yang kuat, diharapkan pembangunan pertanian di wilayah dapat terus berjalan menuju arah yang lebih baik, serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat petani dan ketahanan pangan nasional.” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *