Babinsa Wonokerto Dampingi Penyaluran BLT-DD Kepada Warga Binaan

Berita, Sosial, TNI/Polri1505 Views

Harianmerdekapost.com | Lumajang, Jatim – Babinsa Wonokerto Koramil 0821/04 Gucialit Serka Sugianto, melaksanakan giat pendampingan dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan II bulan Mei 2023, kepada warga penerima bantuan, bertempat di Kantor Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan upaya pengawalan demi tertibnya pada saat pelaksanaan penyaluran berlangsung, sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat penerima BLT-DD.

Dalam kesempatan itu, Serka Sugianto mengatakan, bahwa dirinya bersama Babinkamtibmas melakukan pendampingan, sebagai tujuan untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga.

“Kami bersama Babinkamtibmas, melakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan ini, merupakan wujud sinergisitas dalam mengawal dan memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga pelaksanaan pembangian BLT tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” kata dia.

Sugianto juga mengatakan, bahwa dirinya mengimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan agar bantuan BLT-DD bisa dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

“Kami imbau, kepada keluarga penerima BLT-DD ini, nantinya bantuan tersebut nantinya dapat digunakan sebaik mungkin untuk menambah kebutuhan dan keperluan sehari-hari, untuk itu kami harapkan warga dapat meminit pengeluaran, selama tiga bulan kedepan,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *