Babinsa Kedawung Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan dalam Misi Binter Wilayah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Kedawung dari Koramil 0821/20 Padang Serda Imam Muarif, melakukan kegiatan silaturahmi bersama warga binaan di Desa Kedawung, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Serda Imam Muarif saat mengunjungi pak Wongso, salah satu warga Dusun Sabrang RT 01 RW 01 Desa Kedawung, menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan masyarakat.

“Pertemuan ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai Babinsa untuk terus berinteraksi dengan warga binaan. Kami berharap dengan adanya komunikasi yang baik, kita dapat saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ujar Serda Imam Muarif.

Selain itu, kegiatan silaturahmi yang Ia lakukan juga menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara langsung, yang berkaitan dengan keamanan lingkungan di Dusun Sabrang.

Pak Wongso, salah satu warga yang dikunjungi oleh Babinsa Kedawung, menyambut baik kehadiran Babinsa, Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang telah diberikan

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami merasa lebih dekat dengan pak Imam selaku Babinsa. Kami berharap hubungan yang terjalin dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama,” ungkap pak Wongso.

Kegiatan silaturahmi antara Babinsa Kedawung dan warga binaan, dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam membangun kedekatan antara Babinsa dan masyarakat. Dengan komunikasi yang baik, akan tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. (fjr)

See also  Wujudkan Keluarga Berkualitas, Kodim 0821/Lumajang Gelar Kegiatan Pelayanan KB Kes TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *