Babinsa Karanganom, Berikan Motivasi Siswa SDN Yang Naik Sabuk Perguruan PSHT Karanganom

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka Ujian kenaikan tingkat atau kenaikan sabuk lebih tinggi perguruan PSHT Ranting Desa Karanganom, Babinsa Karanganom Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Bejo Utomo, memberikan motivasi kepada puluhan siswa SDN Karanganom 02 Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan tersebut, sebagai bentuk mendorong generasi muda dalam meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga organisasi pencak silat Persaudaraan setia Hati Terate (PSHT) dengan menjaga nama baik sekolah maupun perguruan.

Pada kesempatan itu, Sertu Bejo mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk apresiasi bagi seluruh siswa yang sudah mengikuti tes kenaikan tingkat yang lebih tinggi. harapan saya tetap menjunjung tinggi persaudaraan antar perguruan dengan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

“Kami minta seluruh siswa yang menjadi anggota perguruan PSHT tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban jangan bertindak anarkis baik sesama anggota perguruan maupun pada lain Perguruan, karena dengan bertindak anarkis dapat menimbulkan terjadinya konflik yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” kata dia.

Sementara itu, Soni Samudra selaku Ketua Ranting PSHT Karanganom mengatakan, bahwa beladiri bukan hanya untuk mendapatkan kemampuan untuk membela diri, namun merupakan suatu proses membentuk karakter disiplin setiap individu untuk lebih maju.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa Karanganom, yang telah memberikan motivasi kepada anak didik kami, dalam kenaikan sabuk ke tingkat yang lebih tinggi agar tetap menjaga kedisiplinan dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan ataupun dalam kehidupan sehari hari dan selalu menjaga nama baik dari perguruan pencak silat PSHT maupun nama baik sekolah,” pungkasnya. (fjr)