Sambut Bulan Suci Ramadhan, TNI-Polri di Lumajang Bersihkan Masjid

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Kodim 0821/Lumajang bersama Polres Lumajang melaksanakan kerja bakti membersihkan beberapa Masjid di wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasdim 0821/Lumajang, Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman, saat diminta keterangan oleh Tim Pendim di Masjid Agung KH Anas Mahfudz, Jalan Alun-alun Lumajang, Jawa Timur, pada hari Rabu (6/3/2024).

Kasdim juga mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan, masjid-masjid harus dipersiapkan terutama dari segi kebersihannya karena untuk kelancaran ibadah, mengingat bahwa di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.

Selain itu, disampaikannya bahwa tujuan kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar sesama, juga sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami dalam menjaga dan merawat tempat ibadah. Hal ini merupakan tempat yang bersih dan harus selalu dirawat akan kesuciannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dirinya mengajak semua masyarakat Lumajang yang beragama muslim untuk menjalankan ibadah dengan penuh kekhusyukan karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan dan lakukan mendapatkan keberkahan dan berkah, sehingga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kita bisa diberikan kekhusyukan untuk menjalankan ibadah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *