Babinsa Kalisemut, Laksanakan Pendampingan Kegiatan ‘BIAS’ di Wilayah Binaan 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Salah satu pendekatan yang semakin mendapatkan perhatian adalah Sweeping Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Sebagai kampanye imunisasi anak sekolah menjadi sorotan utama dalam upaya menjaga kesehatan generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang Serda Hendrik, saat melakukan pendampingan kepada UPT Puskesmas Padang melaksanakan kegiatan BIAS di SD Al Hikmah Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/11/2023).

Kegiatan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) dilaksanakan sebagai upaya komprehensif untuk memperkuat pertahanan kesehatan dan menciptakan komunitas yang lebih tahan terhadap penyakit, yang dapat dicegah melalui vaksinasi.

“Pendidikan adalah bagian penting dari kehidupan anak-anak, dan sekolah adalah tempat yang ideal untuk mengumpulkan sejumlah besar anak dalam satu tempat, dari BIAS mengambil keuntungan dari lingkungan sekolah ini untuk menyediakan layanan imunisasi kepada para siswa,” kata dia.

Pelaksanaan BIAS dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Agustus untuk Imunisasi MR dan HPV serta bulan November untuk imunisasi DT dan Td.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan Kepala UPT Puskesmas Padang dr. Sofia Chaizarani, bahwa Sweeping Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) adalah langkah maju, dalam memastikan perlindungan kesehatan bagi generasi muda.

“Dengan menggabungkan layanan imunisasi di lingkungan sekolah, BIAS tidak hanya meningkatkan cakupan vaksinasi, tetapi juga berkontribusi pada edukasi kesehatan dan kesadaran komunitas yang lebih baik. Dengan BIAS, kita membangun pertahanan kesehatan yang kokoh dan melindungi masa depan anak-anak kita dari ancaman penyakit yang dapat dicegah,” pungkasnya. (fjr)

See also  Hasil Operasi Pekat di Bulan Ramadhan, Polres Pasuruan Berhasil Ungkap 66 Kasus Pidana dan Amankan 79 Pelaku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *