Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dawuhan Wetan, Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Sampai ke TPS 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sinergisitas untuk memberikan kelancaran berjalan aman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dawuhan Wetan, ikut ambil bagian melaksanakan pendistribusian logistik Pemilu 2024 sampai ke TPS di wilayah Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan upaya bersama dalam mengawal pendistribusian logistik Pemilu bersama sejumlah Satlinmas mulai dari PPK kecamatan sampai ke tempat pemungutan suara.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Dawuhan Wetan Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Anto Budi Hartotok mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu dari PPS desa, menuju ke 23 TPS di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini juga bagian tanggung jawab bersama dalam mengawal pengamanan pesta demokrasi Bangsa Indonesia setiap lima tahun sekali. Oleh karena itu, kami TNI-Polri bersama Satlinmas stakeholder pendistribusian Logistik dari PPS desa, sampai dengan TPS, untuk memastikan pendistribusian berjalan dengan aman, dan lancar,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan, Bhabinkamtibmas Dawuhan Wetan Aipda Hariyanto, bahwa pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk sampai di TPS di seluruh wilayah Desa binaannya dapat berjalan aman.

“Pendistribusian logistik Pemilu ini, secara langsung kami lakukan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas, memastikan benar-benar aman, serta membantu kesiapan di setiap TPS pada saat pemungutan suara di wilayah,” pungkasnya. (fjr)