Pastikan Lancar, TNI-Polri Pasrujambe Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke PPS dan TPS

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Pastikan aman dan lancar, TNI-Polri Pasrujambe mengerahkan personelnya untuk mengawal dan mengamankan distribusi logistik pemilu dari tingkat PPK di masing-masing kecamatan menuju PPS hingga TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa, (13/2/2024).

Personel TNI-Polri yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota Batalyon 527/BY dan anggota Polres yang diperbantukan serta petugas pengamanan TPS bersinergi bersama petugas dari TNI dan Linmas melakukan pengawalan secara ketat menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Ony Arianto, S.H., mengatakan, bahwa pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik Pemilu tersebut merupakan salah satu upaya untuk memastikan kelancaran pendistribusian logistik Pemilu 2024 aman dan lancar.

“Kami TNI-Polri bersama bersinergi mengawal logistik sampai tujuan. Personel ini merupakan gabungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan petugas pengamanan TPS. Kita pastikan pergeseran logistik dari PPK Kecamatan ke 7 PPS dan 123 TPS dapat berjalan aman dan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih mengatakan, bahwasanya pihaknya bersama Forkopimcam Pasrujambe melakukan pemantauan keseluruhan wilayah, untuk memastikan logistik benar benar aman dan kesiapan di masing-masing TPS.

“Kita selalu bersama sama juga lakukan patroli dan pemantauan skala besar dan meninjau proses distribusi logistik di sejumlah PPK, termasuk sampling beberapa TPS untuk melihat secara langsung bagaimana kesiapan menjelang pemungutan suara besok. Semoga kita semua berharap, pelaksanaan pemilihan umum lancar dan kondusif,” Pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *