Babinsa Bersama Dinas Sektoral Desa Bodang dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Harianmerdekapost Lumajang, Jatim – Bersama warga dan relawan, Babinsa Bodang Koramil 0821/20 Padang Serda Hendri Tri Cahyono, bergotong royong bersihkan material pohon yang tumbang di Jembatan perbatasan di Dusun Kayugedang RT 009 RW 011 Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan tersebut dengan melakukan pemotongan dan pembersihan material pohon beringin yang tumbang, akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada hari Kamis 25 Januari 2024, kemarin

Saat dikonfirmasi Tim Pendim, usai kegiatannya, Hendri Tri Cahyono mengatakan, bahwasanya pemotongan, serta pembersihan ranting-ranting pohon beringin tumbang yang menutupi badan jalan dan jembatan perbatasan Desa Bodang dan Desa Barat.

“Ini merupakan upaya kami bersama warga sekitar dan relawan membantu BPBD Kabupaten Lumajang, untuk melakukan upaya pembersihan dengan melakukan pemotongan pohon yang menutupi badan jalan, yang menjadi akses warga kedua desa,” kata dia.

Lebih lanjut Hendri mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut pihaknya turun langsung bersama dinas sektoral dan warga bersama sama melakukan evakuasi untuk memastikan keadaan di lokasi.

“Ini merupakan berkat kesigapan para instansi terkait dan warga, untuk mengambil langkah awal, dengan bersama-sama, untuk segera melakukan pembersihan dan pemotongan dahan pohon yang menutupi jalan. Menghadapi situasi dan kondisi cuaca ekstrim tersebut, kami berharap kepada semua stakeholder untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas serta komitmen yang kuat dalam menghadapi bencana,” pungkasnya. (fjr)

See also  BPOM Manokwari lakukan Pengawalan PJAS di Kabupaten Manokwari Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *