PELATIHAN ” Pengembangan Kompetensi SDM Dan Ekonomi Tingkat Dasar Pokdarwis Satria Majura Kejapanan Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan  Jatim – Dalam rangka menggalakkan program Desa Wisata Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan C/Q Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan tanpa kenal dengan semangat 45 terus menerus dan berkesinambungan melakukan pembinaan di semua desa di tiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan tentang program desa Wisata dari sisi keilmuan dan langkah -langkah untuk mengimplementasikan nya.

Dan pada hari kamis tanggal (30-11- 2023) sesuai schedule giat program, Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan program Pelatihan Pengembangan Kompetensi SDM Dan Ekonomi Tingkat Dasar kepada Pokdarwis desa Kejapanan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dengan menghadirkan Narasumber Trainer tingkat Nasional dari kementerian Pariwisata Ibu Sugiatiningsih yang akrab disapa Neng Atik.

Giat tersebut dilaksanakan di Gedung Lumbung Pangan Nusantara yang berlokasi di dusun Pandean desa Kejapanan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang dimulai jam 10.00 wib -selesai sedang para pihak yang hadir diantaranya Asisten 1 pemkab Pasuruan BP Diano, Ka dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan beserta Jajaran, Camat Gempol yang akrab disapa Aba H Qomari, kepala desa Kejapanan beserta perangkat desanya, ketua BPD beserta anggotanya, TP PKK desa Kejapanan dan pengurus Pokdarwis Satria Majura desa Kejapanan beserta anggota dan peserta pelatihan berjumlah 40 orang.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan Bapak Eka Wara Brehaspati pada intinya bahwa untuk mewujudkan sebuah cita mulia bersama pertama dibutuhkan semangat membangun dan kebersamaan serta meningkatkan daya kreativitas untuk selalu berinovasi. Tuturnya !!.

Dan yang terakhir beliau meminta kepada para peserta pelatihan untuk benar -benar dapat menyerap ragam ilmu yang akan dipaparkan oleh Sang Trainer Ibu Sugiatiningsih yang akrab disapa Neng Atik dan harus mampu mengimplementasikan sebagai satu karya nyata desa Wisata Kejapanan ini. Tambahnya!!!.

Pada saat acara usai Tim media harian merdeka post menemui kepala dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan Bapak Eka Wara Brehaspati (30-11-2023) untuk meminta komentar terkait pelatihan yang dilaksanakan, beliau menjelaskan untuk dapat mewujudkan desa wisata , Pokdarwis Satria Majura desa Kejapanan ya logikanya wajib mempunyai ilmunya dan setelah mendapat pengetahuan yang dipaparkan oleh Trainer tingkat Nasional yang kami hadirkan ini, Pokdarwis Satria Majura desa Kejapanan harus mampu mengejawantahkan dilapangan demi terwujudnya desa Wisata Kejapanan. Tuturnya!!.
Dan giat pelatihan pengembangan kompetensi SDM dan ekonomi tingkat dasar kepada Pokdarwis Satria Majura desa Kejapanan dibuka secara resmi oleh Asisten 1 pemkab Pasuruan Bapak Diano.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *