Wujudkan Kesehatan Ibu dan Balita, Babinsa Kutorenon Pendampingan Posyand

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim | Sebagai upaya mewujudkan kesehatan warga, Babinsa Kutorenon Serda Mukhammad Yani Koramil 0821/02 Sukodono, melaksanakan pendampingan pelaksanaan Posyandu Gerbangmas Siaga “Minak Koncar”, Dusun Biting II Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan tersebut, bersama petugas kesehatan dari Puskesmas dan kader PKK setempat, dalam kegiatan monitoring Posyandu di wilayah binaan.

Saat di temui Tim Pendim, Serda Mukhammad Yani mengatakan, pelayanan Posyandu ini merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat, yang diselenggarakan Puskesmas setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan Ibu dan Balita, sebagai upaya menekan kasus stunting.

“Kehadiran kami dalam pendampingan Posyandu ini, adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan, sebagai dorongan kepada warga yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap Balita bisa terkontrol tumbuh kembang kesehatannya,” kata dia.

Ia juga menambahkan, bahwa disamping dilakukan pelayanan penimbangan dan penyuluhan, juga dilaksanakan pemberian vitamin A pada semua Balita yang hadir.

“Sebelumnya, kami juga mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita, untuk rajin ke Posyandu, dimana hari ini akan diberikan Vitamin A, sebagai upaya pemerintah dalam melindungi bayi dan balita dari beberapa risiko penyakit, sehingga pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita lebih optimal,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *