Wabup Gresik Apresiasi Ponpes Bumi Aswaja Buka Kegiatan Layanan Medis Gratis

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Ratusan warga Desa Wonokerto, Kecamatan Dukun, berbondong-bondong menuju Pondok Pesantren Bumi Aswaja. Hal ini lantaran Ponpes tersebut tengah menggelar pelayanan medis gratis, Sabtu (22/07). Sebelum pemeriksaan, agenda ini dibuka terlebih dahulu oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Disana, Wabup yang akrab disapa Bu Min itu mengapresiasi Ponpes Bumi Aswaja karena telah membantu Pemkab Gresik dalam memberikan layanan gratis kepada masyarakat.

“Ini merupakan sebuah agenda yang baik, karena panjenengan semua bisa mendapatkan pengobatan gratis langsung oleh dokter. Saya ucapkan terima kasih kepada Ponpes Bumi Aswaja karena telah menginisiasi kegiatan ini.” ujar Bu Min di depan para warga dan pengurus Ponpes Bumi Aswaja, yang siap mendapatkan pengobatan gratis.

Lebih lanjut Bu Min menerangkan, bahwa warga nantinya tetap bisa mendapatkan pengobatan gratis. Semua beban biaya akan ditanggung oleh Pemkab Gresik melalui Program Universal Health Coverage (UHC).

Saat ini, UHC di Gresik sendiri telah mencapai angka 99,6%, yang artinya hampir seluruh masyarakat Kabupaten Gresik telah terjamin kesehatannya.

“Sebetulnya panjenengan semua juga bisa mendapatkan pengobatan gratis di puskesmas atau klinik kesehatan seperti di klinik Pratama MWCNU Dukun ini. Bahkan yang tidak punya BPJS pun tidak apa-apa. Karena Pemkab Gresik telah menggratiskan semuanya. Asal punya KTP dan berobatnya di lingkungan Kabupaten Gresik.” terang Bu Min.

Selain itu, Bu Min juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh masing-masing. Menurutnya, badan yang sehat merupakan kunci dalam beraktivitas. Maka, langkah pencegahan seperti pemeriksaan gratis ini dapat menjadi hal yang positif dalam menjaga kesehatan diri.

“Saya katakan sehat itu mahal sekali, karena mau melakukan apapun ya tergantung kesehatan kita. Maka ayo kita jaga kesehatan kita dengan menjaga pola makan. Dan semoga Allah SWT juga senantiasa memberikan kita kesehatan selalu.” pungkas Bu Min

Sebagai informasi, agenda pelayanan medis masyarakat ini merupakan hasil kerjasama dengan Djarum Foundation. Saat pembukaan berlangsung, turut serta Camat Dukun Gunawan Purna Atmaja, Pemangku Ponpes Bumi Aswaja, KH. A. Irsyadul Ibad Zar, Kepala Desa Wonokerto M. Yazid, dan tokoh agama dan sosial setempat. (tlh/wwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *