Wujud Binter, Babinsa Kalipepe Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Pelebaran Jalan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mengawal program pemerintah desa, Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun Serma Supandi, melaksanakan pendampingan bersama warga dalam kegiatan pelebaran jalan menuju area pertanian di Dusun Petung Mangir Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis, (19/10/2023)

Pelebaran jalan tersebut dilakukan, dengan tujuan untuk memberikan akses jalan kepada warga. Dimana sebelumnya merupakan jalan untuk akses transportasi para warga petani menuju lahan pertanian, yang sudah diusulkan melalui rapat Musrenbang desa pada waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Serma Supandi mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan dalam rangka mengawal pelaksanaan rencana pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan di sector pertanian di wilayah.

“Dengan gotong royong pelebaran jalan ini, bertujuan untuk memperlancar sarana transportasi baru, untuk memajukan perekonomian wilayah, untuk menambah penghasilan masyarakat, disamping itu sebagai akses jalan alternatif penghubung aktivitas masyarakat menjadi lancar,” kata dia.

Lebih lanjut Serma Supandi mengatakan, pihaknya selaku Babinsa selalu mendukung pelaksanaan program pemerintah, untuk kepentingan bersama, dengan turun langsung mengawal bersama masyarakat, sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai harapan.

“Melalui kerja bakti pembersihan jalan desa dan pelebaran jalan ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud. Dan dengan kegiatan ini juga sebagai wujud nyata berkolaborasi bersama warga dalam menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *