Begini Cara Serda Agus Budi, Kawal Pembangunan Jalan Rabat Beton

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya mengawal program pemerintah desa, Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus Budi Santoso, melaksanakan karya bakti pembangunan jalan rabat beton di Dusun Kotokan RT 003 RW 013 Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (19/10/2023)

Pembangunan jalan rabat beton dibuat dengan volume panjang 100 meter dan lebar 2,5 meter, yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023, atas usulan warga Dusun Kotokan, dan sudah diputuskan melalui Musrenbang Desa.

Dalam kesempatan itu, Agus Budi Santoso mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut merupakan upaya pendampingan dalam mengawal pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton dapat terlaksana dengan lancar.

“Kegiatan pendampingan yang kami lakukan, untuk memantau perkembangan kemajuan pengerjaan pembangunan jalan rabat beton ini yang menjadi sasaran pokok pembangunan, agar pekerjaan lebih maksimal dan sesuai dengan anggaran yang sudah dialokasikan, supaya tidak ada penyimpangan anggaran dalam pelaksanaan di lapangan nantinya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jatiroto Moh. Nujum mengatakan, pekerjaan pembangunan jalan rabat beton yang sekarang dikerjakan berasal dari anggaran dana desa tahun 2023, sesuai dengan rencana anggaran belanja yang disalurkan telah ditentukan, dapat digunakan sebaik-baiknya.

”Semoga dengan dengan anggaran yang disalurkan, jalan rabat beton dapat berjalan sesuai harapan. Dan setelah rampung rabat beton ini, tentunya sudah menjadi keinginan warga, untuk itu yang menjadi kewajiban warga pula nantinya untuk menjaga dan merawat akses jalan ini agar dapat digunakan dengan jangka panjang,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *