Turut Memperingati Dan Memeriahkan HUT RI ke 78 Kecamatan Kamal Bersama Masyarakat Serantak Mengadakan Pawai Carnaval

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,- Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), setiap tanggal 17 Agustus, pemerintah beserta masyarakat di seluruh wilayah Indonesia  serentak bersuka cita untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia tepat pada 17 Agustus 1945, Hal tersebut di lakukan guna mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa maupun raganya untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah

Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 78 Tahun 2023, Kecamatan.Kamal, Kabupaten.Bangkalan, Sabtu, 19/08/2023, mengadakan Pawai Budaya Carnaval yang bertujuan untuk mengenang jasa dari para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pawai Carnaval yang di mulai tepat pukul. 01.00 wib tersebut bertempat di kantor kecamatan.Kamal, Kabupaten.Bangkalan, dihadiri langsung oleh Camat Kamal, Edy Sattovit Wahyudi Nugroho. SH.,MM. dan Subaidi Komisi C DPRD Kabupaten.Bangkalan, Kapolsek dan Danramil Kamal yang di wakili beserta para kepala Desa se Kecamatan. Kamal.

Sebanyak 31 peserta yang ikut dalam pawai Carnaval tersebut Yang terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK beserta umum dari setiap Desa di Kecamatan Kamal.

Camat Kamal, Edy Sattovit Wahyudi Nugroho, SH.MH., di dampingi oleh Subaidi dari Komisi C DPRD Kabupaten.Bangkalan, membuka dan sekaligus melepas pawai Carnaval tersebut.

Saat di mintai keterangan Edy panggilan akrab dari Camat Kamal menyampaikan, ” kegiatan pawai Carnaval yang di adakan pada hari ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, yang bertepatan pada bulan Agustus, yang mana kemerdekaan Republik Indonesia (RI) jatuh  pada tanggal 17 Agustus 1945.

Melanjutkan, ” kegiatan ini sekaligus sebagai education Dan motifasi kepada generasi muda penerus Bangsa, agar memiliki jiwa nasionalisme serta menghormati jasa para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Tegas, Edy.

Pawai Carnaval berlangsung meriah yang di ikuti dari berbagai macam kalangan masyarakat dengan beragam macam bentuk budaya, Edy Camat Kamal bersama para kepala Desa turut serta dalam iring iringan pawai Carnaval tersebut. Titik pemberangkatan pawai Carnaval dari Kantor Kecamatan Kamal dan berakhir di Pelabuhan bagian timur Kecamatan Kamal.
(PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *