The Best Achievement and Performing Award 2023 Di Yogyakarta Di Raih RSUD Grati Kabupaten Pasuruan

Berita, Daerah1664 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Selalu berusaha memberikan pelayanan terbaiknya terhadap pasien yang datang ke rumah sakit, civitas Hospitalia RSUD Grati Kabupaten Pasuruan, untuk kesekian kalinya mendapatkan penghargaan, “The Best Achievement and Performing Award 2023” untuk kategori “The Best Hospital with Quality Service of The Year”. Penghargaan ini diberikan langsung kepada Direktur RSUD Grati, drg. Dyah Retno Lestari, M. Kes. di Hotel Jambuluwuk Yogyakarta, serta didampingi juga oleh Jajaran Struktural.( Jum’at,23-06-2023).

Dengan diraihnya penghargaan ini semoga menambah semangat dan motivasi seluruh Civitas Hospitalia RSUD Grati Kab. Pasuruan untuk semakin profesional dalam pelayanan serta melayani pasien dengan sepenuh hati tandas sang direktur.

Untuk meningkatkan kebutuhan pelayanan dan mutu pelayanan terhadap pasien yang datang RSUD GRATI kabupaten Pasuruan membuat beberapa gebrakan inovasi terhadap pelayanan. Seperti:

– Inovasi SI PENA PASTI Program Inovasi RSUD Grati yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) serta Kantor Pos Indonesia, yakni mempermudah proses pembuatan Akta Kelahiran, KK dan KIA bagi bayi yang dilahirkan di RSUD Grati secara Gratis. Serta dimana bayi yang baru lahir akan mendapatkan Perangko dengan foto bayi tersebut. Hal ini merupakan Inovasi pertama di Indonesia.

Bagi orang tua bayi yang belum bisa menentukan nama Bayi, RSUD Grati menyediakan Buku Nama-Nama Bayi, serta bayi yang baru lahir juga akan mendapat bubur “Jenang Merah” dan di doakan oleh ustad, yang merupakan kearifan lokal.

– Inovas Pelayanan “SISTER PERI” yakni Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri , pelayanan ini sudah ada sejak tahun 2020 sampai sekarang. Dan pelayanan ini berkembang sampai sekarang dan bertambah jenis pelayanannya, sehingga sekarang telah mempunyai 5 jenis pelayanan yaitu, pelayanan Klinik Sister Peri One Stop Service tanpa anti yang melibatkan tim dokter spesialis, para medis, petugas laboratorium, petugas farmasi, petugas gizi dan petugas fisioterapi. Pelayanan Home Visit juga dilakukan tim sister peri dan melibatkan dokter spesialis, antar jemput pasien lansia dengan menggunakan mobil khusus “Sister Peri”

Untuk mendukung kelancaran pelayanan emergensi sister peri oleh tim IGD RSUD Grati maka dibikinlah aplikasi Quick Button AVENGERS, dan aplikasi itu sendiri bisa di unggah di Playstore. Pelayanan High Acces Sister Peri, meliputi kunjungan dokter spesialis di paguyuban prolanis puskesmas, grup wa sister peri sarana konsultasi bersama dokter spesialis, dan sekarang malah ada paguyuban sister peri, semoga kedepannya inovasi dalam pelayanan terhadap pasien semakin berkembang tambah Bu Direktur …izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *