Galang Kegiatan Bersihkan Saluran Air dan Bahu Jalan, Babibsa Ingatkan Pentingnya Gotong Royong 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim | Personel TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun Lumajang, melaksanan giat pembersihan bahu jalan desa, bersama warga Desa Kebonsari, di Dusun Darungan, Minggu (25/6/2023).

Kegiatan dilakukan bertujuan dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. “Mengingat jalan yang sebagian sudah di tumbuhi rumput dan selokan disepanjang jalan utama juga ada yang tertutup tanah. Kita bersihkan sehingga jalan kembali terlihat bersih dan selokan sepanjang jalan juga kembali terpelihara,” kata Sersan Kepala Sriyono, mewakili Danramil.

Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini, akan tumbuh rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar. “Juga diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini, makin menumbuhkan keakraban antara TNI dengan warga masyarakat, dan kembali menumbuhkan semangat gotong – royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita, imbuh Serka Sriyono.

Dilain sisi, saluran air yang lancar akan mencegah terjadinya luapan yang cenderung menimbulkan genangan air, merusak badan dalan dan membahayakan masyarakat.

“Dalam hal ini, tentu banyak manfaat yang bisa diambil. Oleh karenanya kami landasi pada masyarakat pentingnya kebersamaan, peduli lingkungan dan kompak demi manfaat yang bisa kita rasakan bersama – sama,” pungkasnya. (fjr).

See also  Eltinus Omaleng : Tuhan Yesus Benar Ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *