Sinergisitas TNI Dan POLRI Guna Keamanan Dan Kelancaran Dalam Pemilihan Kepala Desa putaran ke 2 Di Kabupaten Bangkalan

Berita, Daerah, TNI/Polri1632 Views

Harianmerdekapost.com. Bangkalan – Madura, Jatim,– Rabu, 10/05/2023 Kabupaten Bangkalan melaksanakan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk putaran ke 2, yang di laksanakan di 149 Desa di Kabupaten Bangkalan.

Demi terciptanya situasi serta kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkades, TNi bersama POLRI bersinergi melaksanakan keamanan dalam acara tersebut.

Kurang lebih sekitar 4000 personil dari Polda Jatim bersama dengan jajarannya yang di bantu oleh TNI dari jajaran Kodam v Brawijaya, yang di tugaskan untuk pengamanan acara Pilkades tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Dirmanto, menyampaikan keterangannya, jika pihaknya (Polda Jatim) sudah berkoordinasi dengan jajaran Kodam v Brawijaya dan akan terus mengawal jalannya pesta Demokrasi Pilkades yang bertujuan untuk keamanan serta kelancaran acara tersebut. Terang, Kombes Pol. Dirmanto.

Sementara itu, Pangdam v Brawijaya, mayjen TNI Farid Makruf di dampingi Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, beserta para Forkopimda Kabupaten Bangkalan,  mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah.

Hal ini bertujuan untuk meninjau langsung guna memastikan pemilihan kepala Desa (Pilkades) berjalan dalam keadaan aman dan kondusif, serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga hubungan silahturahmi dan sekaligus tetap menjaga kerukunan. Tegas, Mayjen TNI Farid Makruf.  (PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *