Serda Turmudzi: Kerja Bakti Sarana Komunikasi Bersama Warga Binaan 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Salah satu cara untuk melakukan Komunikasi Sosial bersama warga, Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro Serda Moh. Turmudzi Abdullah, melaksanakan kerja bakti jalan Kalijambe di Dusun Krajan Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/10/2023).

Babinsa merupakan prajurit dibarisan terdepan dalam pembinaan teritorial, yang salah satunya adalah komunikasi sosial, untuk mengetahui kondisi dan situasi wilayah, sebagai pelopor masyarakat dengan kebersamaan.

Dalam kesempatan itu, Serda Turmudzi mengatakan, Babinsa harus selalu mencari peluang di setiap kegiatan untuk dapat berkomunikasi dengan warga binaannya, untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Ini merupakan upaya kami, sebagai Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, salah satunya kegiatan hari melaksanakan kerja bakti pembersihan kanan kiri sepanjang jalan Kalijambe agar terlihat bersih,” kata dia.

Lanjut Turmudzi, kegiatan tersebut sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan. Selain bekerja membantu masyarakat, Babinsa harus selalu bisa berkomunikasi dengan segenap komponen masyarakat untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Pentingnya komunikasi bagi kami, sebagai sarana mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaan, dengan memanfaatkan setiap momentum kegiatan yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

See also  Peringati HUT TNI Ke-78, Kodim 0821/Lumajang Gelar Baksos Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *