Serda M. Agus Arifin : Rangkaian Kegiatan Agustusan, Cerminan Rakyat Hargai Jasa Pahlawan Kemerdekaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Serda M. Agus Arifin Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Lumajang, mendampingi warganya dalam kegiatan jalan santai dan lomba balap karung di Dusun Sidorukun Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Lumajang, Minggu (13/8/2023).

Dikatakan oleh Serda M. Agus Arifin, kegiatan terlaksana dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Serda M. Agus Arifin berpesan, agar masyarakat di wilayah binaannya terus bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang baik dan positif.

Menurutnya, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang baik dan positif, merupakan cerminan warga negara yang menghargai perjuangan pahlawan kemerdekaan.

“Kami apresiasi warga dalam kegiatan ini. Mereka menyampaikan, lomba – lomba yang dilakukan dalam momen kemerdekaan ini, bermakna perjuangan dan pembentukan sikap disiplin,” kata Serda M. Agus Arifin.

Disisi lain, ditanya soal tahapan, Bintara TNI pembina desa itu mengungkapkan jika semula, masyarakat bermusyawarah sehingga kegiatan itupun terlaksana dengan baik dan sempurna.

Melibatkan tokoh pemuda dan kader – kader muda di desa setempat. Selebihnya berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan mendapatkan dukungan/support, bahkan pengamanan yang melibatkan perangkat desa dan linmas.

“Untuk pengamanan juga dilakukan secara sinergi dengan stakeholder terkait, kolaborasi antara TNI-POLRI,” pungkasnya. (fjr).

See also  Nasib Warkop Karaoke Yang Lagi Merebak Di Pasuruan, Lujeng: Harus Ada Perda Yang Mengatur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *