Sembari Komsos, Babinsa Kunir Kerja Bakti Bersama Warga 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Desa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir Serda Harianto Dwi Cahyono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus kerja bakti bersama warga di selokan kanan kiri jalan Dusun Sumberiling Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan tersebut, Selain untuk memperlancar saluran selokan di lingkungan sekitar, juga bertujuan untuk menciptakan ikatan dan sinergisitas yang solid antara Babinsa dan warga binaan.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Harianto mengatakan, bahwa upayanya bersama warga binaan dalam bergotong-royong dan bahu membahu, untuk memelihara infrastruktur di wilayah.

“Kegiatan Komsos sambil kerja bakti, merupakan salah satu momentum membina kebersamaan, sebagai bagian komitmen TNI dalam melayani dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Denhan kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Babinsa hadir sebagai mitra dan sahabat bagi masyarakat, sehingga dapat memperkuat sinergisitas antara TNI dan warga binaan ” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Kunir Lor Yudi Purnomo, menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, agar lingkungan terlihat lebih bersih.

“Kami berharap bahwa kebersamaan dan solidaritas yang terbangun melalui hadirnya Babinsa, menjadikan momentum kerja bakti ini dengan suasana harmonis, sehingga dapat menjadi landasan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *