Puncak Pergantian Tahun, Forkopimcam Jatiroto Gelar Patroli Gabungan 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Untuk menciptakan wilayah Kecamatan Jatiroto yang aman dan kondusif saat pergantian Tahun Baru, Forkopimcam Jatiroto melakukan kegiatan Patroli Pengecekan pada sejumlah obyek vital dan gereja, dalam rangka Operasi Nataru 2023 Minggu (31/12/2023) malam.

Saat kegiatan apel kesiapan di pendopo kecamatan Kutum Hadi Kasiyan, SH., menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan keliling bersama Tim Gabungan Koramil dan Polsek, guna memantau beberapa obyek vital.

Lanjut dia, patroli tersebut juga mendatangi beberapa gereja yang melaksanakan Misa Natal, guna memastikan acaranya dapat dilaksanakan dengan damai dan aman, sehingga saudara-saudara Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah lebih sempurna.

“Saya, bersama Pak Danramil dan Kapolsek, kami semua akan bersinergi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama-sama membina kebersamaan untuk wilayah kecamatan Jatiroto lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, di waktu yang sama disampaikan Danramil Jatiroto Dedy Siswantono, bahwa kegiatan patroli gabungan ini bukan semata-mata untuk keamanan wilayah, juga sebagai wujud sinergisitas bersama masyarakat dalam percepatan kemajuan Jatiroto.

“Dengan kegiatan ini, tentunya dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat, untuk senantiasa kepedulian terhadap keamanan wilayah. Sehingga kondusifitas di Kecamatan Jatiroto tetap terjaga,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Jatiroto AKP Rudy Iswanto, SH., menyampaikan, bahwasannya kecamatan Jatiroto meski wilayah perbatasan ujung timur, sangat menjadi daya tarik bagi masyarakat luar, tidak menutup kemungkinan menjadi penyebab masuknya kriminalitas.

“Dengan dilakukan patroli gabungan secara intensif, Kecamatan Jatiroto nantinya dapat menyekat ruang gerak pelaku kejahatan untuk masuk di wilayah kita, sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman dan terkendali,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *