Sedekah Bumi Dan Ruwat Pertitaan Belahan Di Hadiri Oleh Hj Adinda Denisa Caleg Dapil 1 Dari Partai Gerindra

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim– Sedekah Bumi dan ruwat Petirtaan adalah merupakan kegiatan setiap tahun di dusun Belahan Jowo desa Wonosunyo kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dimana giat tersebut diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT , sedang untuk pelaksanaan sedekah bumi dan ruwat Petirtaan Belahan untuk hari minggu (09-07-2023) cukup istimewa karena dihadiri Hj Adinda Denisa, S.PsI., M.M. caleg dapil 1 dari partai Gerindra.

 

Para pihak yang diundang dalam acara tersebut antara lain Anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi dari partai PKB Samsul Hidayat S.Ag dan Hj Adinda Denisa S.PsL., MM , Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pasuruan, Forkompincam Gempol, Kepala desa Wonosunyo beserta perangkat desa nya , ketua Wonosunyo beserta anggotanya,kepala desa se kecamatan Gempol, Tokoh masyarakat dan Agama desa Wonosunyo, Pengurus PKK desa Wonosunyo dan Karang Taruna.

Sedang runtutan acara Sedekah bumi dan ruwat Petirtaan Belahan sebagai berikut untuk Siang- Sore ,Kirab ancak ke petirtaan Belahan, Ruwat Agung petirtaan Belahan, Tayuban, Kesenian ujung dan untuk malam harinya dimeriahkan seni tradisional Ludruk “Jombang Jaya” dari kabupaten Jombang.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh Hj Adinda Denisa S.PsI.,MM caleg dapil 1 dari partai Gerindra pada prinsipnya menyampaikan pertama kami mengucapkan terima kasih dalam acara sedekah bumi dan ruwat Petirtaan Belahan ini dan yang kedua sebagai ajang silaturahmi, memperkenalkan diri dan menggali informasi dan potensi yang ada di tiap desa baik yang ada di wilayah kecamatan Gempol,Beji dan Bangil .

Karena tadi pemandu acara telah menyebut bahwa kami adalah caleg dapil 1 dari partai Gerindra ,bahwa dasar dan tujuan kami sebagai caleg poin pentingnya kami ingin turut serta memberikan kontribusi yang bernilai maslahat manfaat buat rakyat Sang pemberi amanat. Tuturnya!!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *