Sebentar Lagi, RSUDMA Sumenep akan Hadirkan Aplikasi Free Booking Pelayanan Onkologi

Berita, Daerah483 Views

Harianamerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep akan segera hadirkan aplikasi Free Booking (Pemesanan Gratis) untuk pelayanan Onkologi (Kanker). Hal tersebut di ungkapkan Direktur RSUDMA Sumenep dr. Erliyati, Sabtu, 2 September 2023.

Menurut dr. Erliyati, layanan Free Booking bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan penyakit kanker dari RSUD Sumenep.

“Demi meningkatkan pelayanan terhadap pasien penderita kanker, maka RSUDMA Sumenep dalam waktu dekat ini akan menyediakan layanan free booking melalui aplikasi,” terangnya.

Dikatakan oleh dr. Erliyati, aplikasi Free Booking nantinya akan berfungsi untuk mengatur berapa jumlah calon pasien yang akan dilayani dalam hari tertentu sesuai jadwal.

Dengan aplikasi Free Booking tersebut dokter terkait juga dapat memastikan pasien yang akan melakukan pemeriksaan di Poli Onkologi sehingga tidak ada lagi yang namanya kehabisan kuota.

“Kemungkinan pelayanan untuk penyakit kanker akan tersedia pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, selain karena jumlah dokter yang menangani penyakit tersebut masih terbatas, tingginya kebutuhan akan pelayanan penyakit kanker dari masyarakat baik dari wilayah Sumenep atau dari luar daerah,” jelas dr. Erli.

Direktur RSUDMA Sumenep menambahkan, aplikasi Free Booking nantinya juga bakal memiliki fitur notifikasi. Sehingga pasien yang telah melakukan pemesanan dan mengisi data akan mendapatkan pesan pengingat jadwal pemeriksaan.

Namun apabila ada pasien yang sudah di tempat pemeriksaan dengan keadaan darurat, maka akan dibuatkan notifikasi supaya pasien yang terjawal tetap bisa mendapatkan fasilitasi dengan baik.

“Sistem hanya pendukung saja. Apabila ada pasien yang sudah sampai ke tempat pelayanan dengan keadaan yang sangat urgen, harus didahulukan. Kami punya tujuan untuk melayani manusia, apalagi mengancam nyawa untuk sementara harus abaikan sistem,” tegas dr. Erli. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *