Personel Koramil Sukodono, Dampingi Jalan Santai Meriahkan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Kegiatan jalan santai, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia, SDN Dawuhan Lor 05 mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Personel Koramil Sukodono yang dilaksanakan di desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Momen yang bertajuk Gebyar Kewer Kewer dan jalan santai, yang digelar SDN Dawuhan Lor 05, sebagai bentuk dukungan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta selama prosesi kegiatan berlangsung.

Saat saat dikonfirmasi, di sela kegiatannya, Personel Koramil yang tertua saat itu Serka Imam Khudori mengatakan, bahwa kegiatan jalan santai tersebut, sebagai upaya mengawal, guna menjaga keamanan serta kondusifitas kegiatan jalan santai dapat berjalan lancar.

“Meski route yang dilewati jalan santai tersebut merupakan jalan desa, pengawalan perlu dilakukan , sebagai langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk membantu kelancaran kegiatan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan raya lainnya,“ kata dia.

Senada disampaikan kepala SDN Dawuhan Lor Evi Oktaviana, S.Pd., mengungkapkan, bahwa kegiatan jalan santai tersebut, untuk intern keluarga besar SDN Dawuhan Lor 05, merupakan rangkaian memperingati HUT ke 78, Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan dukungan pengamanan dari Personel Koramil Sukodono, dengan route sejauh kurang lebih 4 km, dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *