Peran Serta Babinsa, Imbau Masyarakat Aktif Ikuti Program Posyandu Gerbangmas

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Serma Khairul Alfan Babinsa Desa Sukosari Ramil 0821/13 Kunir melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu di posyandu Gerbangmas Mawar Dusun Sukomaju Desa Sukosari, Kamis (6/7/2023).

Hadir dalam kegiatan saat itu, Bidan Desa dan Kader desa setempat. Serma Khairul Alfan menyebut, keterlibatan dirinya dalam kegiatan saat itu, merupakan wujud dukungan pada program pemerintah dan prioritas dalam menciptakan generasi sehat sejak usia dini.

Disisi lain Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan berkesinambungan. Diimbau, masyarakat antusias dalam mengikuti pelaksanaannya secara rutin.

“Dalam pendampingan ini kami juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti kegiatan secara rutin. Dengan aktif dalam kegiatan ini (memeriksakan bayi), sama dengan halnya mendukung program ini. Dan manfaatnya, untuk masyarakat itu sendiri, diantaranya bisa mengetahui perkembangan buah hatinya,” kata Babinsa.

Dijabarkan, Posyandu Gerbangmas merupakan bentuk posyandu plus yang tidak hanya mengembangkan aktivitas di bidang kesehatan tetapi juga KB, peranan wanita, lingkungan hidup, sosial, ekonomi, keagamaan dan lain sebagainya. Kegiatan posyandu di bidang kesehatan dilaksanakan rutin setiap bulan satu sekali. (fjr).

See also  Jelang Pencoblosan 14 Februari, Warga Kelurahan Fakfak Utara Mulai Dirikan TPS 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *