Sarapan Pagi Bersama, Cara Kadis DLH Yang Baru Ghony Untuk PeDeKaTe Ke Pegawai

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Baru beberapa minggu dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan, Taufiqul Ghony mengajak seluruh pegawai petugas kebersihan untuk sarapan pagi bersama bertempat di workshop Bangil.( 5-03-2024).

Sebelum acara makan bersama bapak Ghony memberikan kesempatan ke para petugas kebersihan untuk menyampaikan aspirasinya dan masukannya ke dinas. Dan menyanggupi akan berusaha untuk memperjuangkan bisa terwujud aspirasi dan usulanya.

Setelah tanya jawab, Ghony mengajak ratusan petugas kebersihan, mulai tukang sapu jalanan, petugas TPA, TPS3R dan lainnya makan pagi bersama.

Cara ini dilakukan Ghony sebagai upaya untuk bisa lebih dekat dengan para pegawainya. Ini berkaitan dengan kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan. tersendiri untuk menyapa dan memotivasi para pegawainya.

Kepada awak media , Ghony mengatakan, ini adalah cara untuk pemantapan internal DLH. Bukan hanya petugas lapangan, di lingkungan dinas juga sudah dilakukan pertemuan.

“Menyambung rasa, melanjutkan program yang sudah baik dari pemimpin sebelumnya,dan menyempurnakan yang kurang,” kata Ghony.

Dia mengatakan, dinas tidak bisa bekerja dengan baik tanpa adanya solidaritas. Maka hari ini, dalam suasana santai, makan bersama untuk menyambung persaudaraan.

“Kami juga ingin teman – teman ini bisa bekerja maksimal agar harapan Pasuruan bisa lebih indah, tertib dan bersih bisa terwujud ataupun tercapai,” ujarnya.

Ia berusaha meyakinkan mereka untuk bisa mencintai pekerjaannya. Bagaimana, ia bisa menanamkan agar mereka juga mensyukuri pekerjaannya.

“Kami menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan mereka. Kami kuatkan mereka bahwa mereka tidak sendiri, karena ada dinas yang mendampingi,” tegasnya.

Disampaikan dia, para petugas kebersihan inilah yang menyentuh langsung permasalahan di lapangan saat memberikan pelayanan ke masyarakat.

Ia berusaha meyakinkan mereka untuk bisa mencintai pekerjaannya. Bagaimana, ia bisa menanamkan agar mereka juga mensyukuri pekerjaannya.

“Saya berpesankan bahwa pekerjaan yang dia lakukan sekarang adalah bukan pekerjaan rendahan, dan itu didambakan banyak orang karena bisa membersihkan lingkungan,” urainya. (Izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *