Babinsa Tamanayu, Dampingi Bidan Desa Kunjungi Warga Miskin Yang Mempunyai Balita

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Danang Widiatmoko, melaksanakan pendampingan kepada Bidan Desa yang melibatkan kader PKK, dalam kegiatan kunjungan kepada balita yang masuk dalam kategori rawan stunting, di Dusun Krajan Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (5/2/2024).

Kegiatan tersebut, sebagai bentuk memberikan sumbangsih dorongan kepada warga binaan dengan melakukan pembinaan bersama Bidan desa dan kader di lingkungan yang dilaksanakan secara rutin setiap dua minggu sekali kepada warga miskin termasuk Ibu hamil dan warga yang mempunyai anak Balita.

Dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sambang Balita bersama bidan desa dan kader PKK merupakan kolaborasi dalam kepedulian terhadap kesehatan warga miskin yang mempunyai Balita.

“Kami bersama Bidan desa dan Kader PKK di lingkungan, disini sejatinya menjadi pelopor kesehatan di lingkungan warga. Sejauh ini, kami rasa sudah cukup baik. Untuk itu, kami berkomitmen akan terus mendukung program pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Bidan Polindes Tamanayu Arita Dwi Arini, A.Md.Keb., menyampaikan bahwa data Balita yang rawan stunting di Tamanayu berjumlah 19 anak dan pada bulan Maret 2024 ini jumlah tersebut berkurang karena kondisi balita tersebut sudah melewati indikator grafik aman.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini menjadikan Balita di wilayah Desa Tamanayu bebas dari stunting. Dan Alhamdulillah berkat kolaborasi bersama Babinsa dan kader di lingkungan Dusun Krajan, kasus stunting kepada keluarga miskin dapat kami minimalkan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *