Sambang Pos Kamling, Babinsa Kedungrejo Jalin Komsos Bersama Warga

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Wujud Komsos bersama warga binaan, dalam menjaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Kedungrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Stepanus Thenu, melaksanakan kegiatan sambang Pos Kamling di Dusun Pondok Asri RT 002 RW 001 Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024) malam.

Melalui kegiatan sambang Poskamling, merupakan upayanya disamping memberikan rasa aman dan aman, juga sebagai edukasi peran serta warga dalam menciptakan adanya keamanan lingkungan setempat melalui Siskamling, dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Stepanus Thenu mengatakan, bahwa sambang Pos Kamling salah satu untuk memberikan pemantapan kepada masyarakat, dalam menciptakan keamanan lingkungan dengan merangkul semua komponen masyarakat terlibat dalam menjaga lingkungan.

“Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan,” kata dia.

Dirinya menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan ataupun aktivitas Siskamling, dilakukan dengan mengaktifkan ronda malam, untuk mengedepankan sistem polisioner, serta dengan melakukan upaya temu cepat dan lapor cepat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap meningkatkan Siskamling. yang mana merupakan salah satu tempat sarana berkomunikasi serta informasi bagi masyarakat, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah. Siskamling dapat berpotensi pengamanan swakarsa yang berasaskan gotong royong untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman terhadap wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *