Babinsa Jambekumbu, Hadiri Kegiatan Sosialisasi dan Pemantapan Kepada Anggota Linmas

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Jambekumbu Koramil 0821/17 Pasrujambe Koptu Boyong, menghadiri pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan pemantapan kepada anggota Linmas, bertempat di balai desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan tersebut digelar pemerintah desa Jambekumbu, sebagai langkah kesiapan menjelang Pemilu yang dilaksanakan 14 Februari mendatang, dengan memberikan pemantapan dan edukasi serta wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas.

Pada kesempatan tersebut, Koptu Boyong ikut memberikan materi kepada anggota linmas, untuk membantu kepala desa demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum nanti dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Dengan kegiatan ini, merupakan bagian dari tugas kami selaku pembina desa, turut serta membantu pemerintah desa melakukan pembinaan kepada Linmas dengan memberikan pemantapan dengan bersikap netral, sehingga pada saat pelaksanaan pemilihan umum pada Februari mendatang dapat berjalan dengan lancar,” kata dia.

Lanjut Boyong, menurutnya Linmas sebagai bagian dari masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat lainnya dalam hal kedisiplinan dan semangat bela negara, demi lancarnya kegiatan Pemilu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa, memberikan sosialisasi dan pemantapan kepada anggota Linmas, sebagai bentuk peningkatan kemampuan sumberdaya kepada para semua anggota Linmas, untuk berperan langsung dalam pengamanan pada Pemilu Februari 2024 mendatang, berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Adapun kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian serta penyerahan Kaporlap secara simbolis kepada sejumlah anggota Limas  (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *