Polres Fakfak Go To School Dalam Mencegah Tawuran Antar Pelajar.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak– Kepolisian Resor Fakfak kembali menurunkan beberapa Personil di Sekolah-Sekolah yang ada di Kabupaten Fakfak, Senin (25/9/2023).
Pengerahan Para Personil ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada Para Pelajar yang disampaikan pada saat Upacara Bendera di Sekolah-Sekolah dengan bertindak sebagai Pembina Upacara.

Adapun sekolah yang didatangi oleh Personil Polres Fakfak dan bertindak sebagai Pembina Upacara, antara lain : SMU N 1 Fakfak oleh Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Markus Silamba, dan SMP Yapis 1 Fakfak yang bertindak sebagai Pembina upacara Kasat Bimas Polres Fakfak Iptu Umar Atmajaya,SH.

Beberapa hal yang menjadi penekanan atau arahan dari Para Personil Polres Fakfak ini pada saat bertindak sebagai Pembina Upacara di Sekolah, sebagai berikut :
– Agar Para Pelajar menghindari perbuatan kriminal, seperti : Tawuran yang sering terjadi di kalangan Pelajar,
– Agar Para Pelajar tidak mengkonsumsi minuman keras dan mengisap lem aibon, karena perbuatan tersebut dapat merusak masa depan,
– Jaga etika, hormati Guru dan Orang Tua,
– Agar Para Pelajar disiplin dalam segala hal, untuk menunjang keberhasilan masa depan.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., melalui Kasat Binmas,mengatakan “Hari ini Kami kembali melaksanakan kegiatan dengan bertindak sebagai Pembina Upacara pada saat pelaksanaan Upacara Bendera. Para Personil ini memberikan himbauan dan penekanan kepada Para Pelajar agar tidak melakukan perbuatan – perbuatan tercela, seperti : tawuran, mengkonsumsi minuman keras ataupun mengisap lem aibon.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *