Polres Fakfak Gelar Operasi Zebra Mansinam Tahun 2023, Ini Sasarannya.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam Tahun 2023 dengan Tema “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”, pada hari Senin (4/9/2023), bertempat di Lapangan Apel Polres Fakfak Jl. Thumburuni No. 1.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Wakapolres Fakfak Kompol Indro Riskiadi,S.IK, dengan Komandan Apel Kasat Lantas Polres Fakfak Ipda Naufalsyah Al Borneo, S. Tr.K, dengan Peserta Apel sebagai berikut : 1 Regu Subden PM Fakfak, 1 Regu Kodim 1803 Fakfak, 1 Regu Lanal Fakfak, 2 Peleton Polres Fakfak, 1 Regu Sat Lantas, 1 Regu Gabungan Intel dan Reskrim, serta 1 Regu Organisasi Gerakan Pemuda Kei Kabupaten Fakfak.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Wakapolres Fakfak membacakan amanat Kapolda Papua Barat, diantaranya sebagai berikut :
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.


Operasi Zebra Mansinam 2023 pada tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 04 September sampai dengan 17 September 2023, dengan sasaran Operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Zebra Mansinam 2023 dengan 7 target Operasi meliputi :

1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel,
2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur,
3. Pengemudi atau Pengendara R2 yang tidak mengunakan Helm SNI dan yang tidak mengunakan Safety Belt,
4. Pengendara R2 yang berboncengan lebih dari 1 orang,
5. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol,
6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas,
7. Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.

See also  Tingkatkan Iman dan Taqwa,Polres Fakfak menggelar peringatan┬áIsra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M.

Perlu Kita pahami bersama bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2023 ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif, serta persuasif dan humanis, didukung penegakkan hukum secara elektronik / teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat saat berlalu lintas dijalan.

Sebelum Saya mengakhiri sambutan ini, Saya akan menyampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu :
1. Selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas,
2. Jalin kerjasama yang aktif antar Institusi Negara, karena tujuan Kita adalah sama untuk melayani masyarakat,
3. Jaga keselamatan kesatuan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan Institusi dalam pelaksanaan tugas,
4. Wujudkan pelayanan Aparat Negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., melalui Kasat Lantas Kasat Lantas Polres Fakfak Ipda Naufalsyah Al Borneo, S. Tr.K, mengatakan bahwa “Mulai hari ini Polres Fakfak melaksanakan Operasi Zebra Mansinam 2023”. Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 04 September sampai dengan 17 September 2023.

Kami juga menghimbau kepada Warga Masyarakat Fakfak yang berkendara agar patuh dan taat pada peraturan lalu lintas, serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan, antara lain : Danramil 1803-01 Fakfak, DanSubden Pom Fakfak dan Para Pejabat Utama Polres Fakfak.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *