Wakil Bupati Gresik Hadiri Tasyakuran Hari Jadi Polwan ke-75

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd menghadiri tasyakuran dalam rangka hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-75 tahun 2023. Mengusung tema “Polri Presisi untuk negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Kegiatan digelar di Aula Rupatama Sarja Arya Racana Mapolres Gresik, Senin (04/09/2023).

Kegiatan dibuka dengan penayangan selayang pandang kegiatan Polwan Gresik dalam rangka hari jadi ke-75. Ini juga dihadiri Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLIV Dim 0817/Gresik Ny. Ria Ahmad Saleh.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, dalam sambutannya menyampaikan, tema Hari Jadi Polwan tahun ini merupakan refleksi dari perkembangan situasi dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 yang akan diselenggarakan secara serentak.

“Polwan pada dasarnya tidak berbeda dengan anggota Polri pada umumnya yang juga bertugas dalam penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan. Baik korban dan pelaku kejahatan terlebih kejahatan yang dilakukan kaum wanita.

Menurut dirinya, tugas pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak merupakan keniscayaan bagi eksistensi Polwan Indonesia. Bahkan saat ini meluas sifatnya sampai tatanan tugas operasional lainnya.

“Tugas Polwan paling berat sejatinya, karena memiliki multi peran. Disamping menjadi Polwan yang dituntut kinerjanya di institusi kepolisian. Tapi juga sebagai ibu rumah tangga, yang melayani keluarganya dan mendidik anak-anaknya, “terangnya.

Dirinya berharap, Polwan Gresik selalu bersungguh sungguh dalam bertugas di bidangnya masing-masing serta meningkatkan kemampuannya. Sehingga mampu dan turut serta mendukung dan mensukseskan program prioritas Kapolri dan memberikan figur Polri yang Presisi.

Dirinya berpesan kepada anggota Polwan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa. Sebagai landasan pengabdian kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara. Jaga ukhuwah persatuan dan kesatuan yang dilandasi semangat kebersamaan dengan kepedulian satu sama lain.

“Berikan tauladan dan sikap produktif serta dapat menjalin Polwan yang presisi. Selain itu meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan kondisi. Sehingga keberadaan Polwan dapat dirasakan kontribusinya untuk masyarakat, keluarga, dan negara, “pungkasnya.

Usai acara, Wakil Bupati Gresik yang akrab disapa Bu Min mengucapkan selamat hari jadi yang ke-75 Polisi Wanita yang ada jajaran Polres Gresik. Ia berharap Polwan terus senantiasa melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Terima kasih kepada jajaran Polwan Polres Gresik yang yang sudah membantu melayani masyarakat Kabupaten Gresik secara prima,” kata Bu Min.

Wabup berharap, Polwan tetap semangat dalam memberikan pelayanan. Terutama dalam menjaga Kamtibmas sehingga Kabupaten Gresik tetap aman dan nyaman untuk masyarakat. “Terima kasih dan apresiasi untuk Polwan yang sudah ikut melakukan kegiatan-kegiatan yang menunjang tugas pemerintah daerah Kabupaten Gresik,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Kapolres Gresik didampingi Ketua Yayasan Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Myrna Adhitya kemudian diberikan kepada jajaran anggota Polwan Polres Gresik.(dvd/wwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *