Personel TNI-Polri Senduro, Amankan Kegiatan Karnaval di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Kandang Tepus Koramil 0821/03 Senduro Serda Handrian, bersama Babinkamtibmas Kandang Tepus Aipda Ribut melaksanakan pengamanan kegiatan karnaval dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat dilapangan Dusun Wonorejo Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023)

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar panitia Desa Kandang tepus, dengan para peserta karnaval yang diikuti dari masing-masing rukun warga (RW) se desa Kandang Tepus, dengan berbagai khas budaya tanah air dilepas secara resmi oleh Camat Senduro.

Dalam keterangannya, Serda Hardian mengatakan, bahwasanya pengamanan dalam kegiatan karnaval tersebut, sebagai bentuk memberikan kenyaman bagi para peserta, penonton maupun para pengguna jalan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Berkat dukungan semua pihak, Kami Babinsa dan Babinkamtibmas merasa terbantu, dengan kegiatan dapat berjalan lancar dan semoga momentum kemerdekaan ini dapat meningkatkan kerukunan persatuan dan kesatuan, demi tertibnya kegiatan karnaval mulai dari start sampai dengan finish nanti,” Kata dia.

Sementara itu, hal yang sama disampaikan Babinkamtibmas Kandang Tepus Aipda Ribut, bahwa route dalam kegiatan karnaval tersebut, merupakan jalur satu arah, pihaknya menggunakan sistim buka tutup.

“Guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas ataupun gangguan lainya, kami memberlakukan buka tutup, untuk itu, para penonton maupun pengguna jalan, untuk dapatnya mematuhi peraturan, sehingga selama prosesi karnaval berlangsung, dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *