Personel TNI Koramil 0821/01 Lumajang Giatkan Komsos di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Personel TNI Koramil 0521/01 Lumajang, melaksanakan giat Komsos (Komunikasi Sosial) dengan perangkat Desa Banjarwaru Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Jum’at (11/8/2023).

Mewakili Danramil, Koptu Syamsudin yang juga menjabat sebagai Babinsa setempat, berkata kegiatan merupakan rangkaian meningkatkan kerjasama di bidang kewilayahan.

Salahsatu tujuannya disampaikan, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini, apabila ada hal hal negatif yang akan berkembang.

“Harapannya dapat di selesaikan dan apapun yang terjadi di Desa binaan, tentunya Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk permasalahan dengan jelas, mendasari upaya pencegahan yang silutif,” kata Koptu Syamsudin.

Disisi lain, disampaikan, kegiatan juga dijadikan wadah pembinaan. Sehingga terjadi kesinambungan dan peningkatan potensi – potensi di wilayah menjadi maksimal.

“Kedepan, kegiatan serupa akan terus digelas dengan rutin. Harapannya yang terpenting, masyarakat bisa merasakan hadirnya negara dalam situasi dan kondisi apapun,” imbuhnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *