Babinsa Umbul Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti Pelebaran Jalan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Sebagai upaya mendukung program pemerintah desa, Babinsa Umbul Posramil 0821/05 Kedungjajang, Serda Hadi Susanto bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pelebaran jalan di Dusun Krajan 1 Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan pelebaran jalan tersebut merupakan wujud nyata bersinergi dengan warga, dalam mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah binaan, sebagai tujuan untuk mempermudah akses warga menuju area pertanian dan perkebunan, menjadi lancar.

Saat dikonfirmasi Tim Pendim, Serda Hadi Susanto mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut dilaksanakan, disamping pelebaran juga dilakukan pemadatan jalan, yang mana rencana akan dibangun jalan rabat beton, mengingat jalan menuju lahan pertanian dan perkebunan dengan kondisi jalan yang masih tanah.

“Dengan dilakukan pelebaran jalan, sebagai upaya memperlancar proses perencanaan pembangunan rabat beton di dusun Krajan ini, dengan kondisi jalan yang sempit, karena tidak dapat dilewati dengan lancar, pada waktu para warga petani membawa hasil kebun, sehingga berakibat transportasi yang sedikit menghambat,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan, di dalam kegiatan tersebut disamping memberikan rasa aman dan nyaman transportasi warga, juga turut berperan serta dalam mendukung dan mengawal pembangunan di wilayah binaan.

“Semoga dengan adanya karya bakti pelebaran jalan ini, kemudahan akses warga dalam aktivitas, yang selama menjadi harapan masyarakat dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih baik, sehingga roda perokonomian warga petani semakin lancar seiring dengan sarana transportasi yang memadai,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *