Peresmian Wisata Transit Sumber Air Panas ” WONG PULUNGAN” Karya Nyata Kades Didik Hartono Oleh Bupati Pasuruan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Wisata Transit Sumber Air Panas “WONG PULUNGAN” adalah merupakan satu karya nyata Pemdes Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan pada periode kepala desa Didik Hartono yang menurut hemat awak media sangat layak dijadikan salah satu ICON Pemda kabupaten Pasuruan sebagai beberapa pertimbangan antara lain telah mampu memberikan nilai tambah untuk sisi ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa, para pelaku usaha kuliner yang ada di area wisata tersebut murni dari warga desa Kepulungan sendiri, telah berfungsi sebagai pusat kuliner dan oleh -oleh produk unggulan UMKM desa Kepulungan dan sudah banyak diminati pengunjung baik dari wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dan dari luar kabupaten.

Dengan melihat perkembangan animo pengunjung yang semakin meningkat dan demi memanjakan para pengunjung untuk sisi rasa nyaman dan peningkatan fasilitas,maka pemdes Kepulungan membangun lagi 2 kolam, tempat bermain anak-anak dan aula sewa untuk resepsi pengantin dan pertemuan serta pelatihan buat pihak ketiga yang membutuhkan sebagai bentuk pengembangan usaha yang semuanya dikelola oleh BUMDES Kepulungan.

Dan terkait perihal tersebut diatas, pada hari rabu (23-08-2023) malam hari kemarin , Bupati kabupaten Pasuruan yang akrab disapa Gus Irsyad meresmikan 2 kolam pemandian air panas dan aula yang baru saja selesai dibangun oleh pemdes Kepulungan,yang merupakan pengembangan wisata transit air panas “WONG PULUNGAN”

Para pihak yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati kabupaten Pasuruan Gus Irsyad, Ketua DPRD kabupaten Pasuruan Mas Dion, Anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB, Pimpinan pompes Wahid Hasyim Gus Wildan, Pengurus MWC NU Kecamatan Bangil, Forkompincam Gempol, pengurus MWC NU Kecamatan Gempol, kepala desa se kecamatan Gempol, Pimpinan perusahaan yang ada di wilayah desa Kepulungan, Tokoh masyarakat, Agama,RT dan RW se desa Kepulungan, Pokja PKK desa Kepulungan yang menyajikan produk kerajinan batik kelor, Pelaku UMKM desa Kepulungan yang menyajikan pelbagai produk unggulannya.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Kepulungan Didik Hartono SH,MH , menyampaikan bahwa pada prinsipnya kami sebagai kepala desa Kepulungan ini ingin mewujudkan karya nyata yang benar -benar bernilai maslahat manfaat yang dapat dinikmati oleh warga desa Kepulungan terutama untuk sisi peningkatan kesejahteraan warga.Tuturnya !!

Dan dalam kesempatan yang penuh berkah dan barokah ini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD, Bapak Samsul Hidayat, Pimpinan pompes Wahid Hasyim, Forkompincam Gempol, pengurus MWC NU Kecamatan Gempol, pengurus MWC NU Kecamatan Bangil, semua kepala desa se kecamatan Gempol dan semua pihak yang hadir.
Terus terang kami malam hari ini betul -betul mendapat surprise atas rawuhnya para pengurus MWC Bangil dan untuk semuanya kami hanya bisa berucap Jazaakhumullah khoiron kashiiroh. Ungkapnya !!.

Sedang sambutan singkat yang telah disampaikan oleh bupati kabupaten Pasuruan yang akrab disapa Gus Irsyad pada intinya bahwa atas nama Pemda kabupaten Pasuruan turut bangga atas karya nyata yang telah diwujudkan oleh Pemdes Kepulungan yang mana tujuan utamanya tidak lain demi meningkatkan kesejahteraan warga desanya dan kami akan mengusulkan kepada pemerintah pusat supaya wisata transit air panas “WONG PULUNGAN” ini menjadi ICON pemerintah kabupaten Pasuruan. Tuturnya!!.
Setelah usai memberikan sambutan, kemudian dilanjut dengan sesi penanda tanganan prasasti oleh Bupati kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan acara peresmian dari awal bahwa acara terlaksana dengan lancar dan sukses penuh hikmat.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *