H. Slamet dan Agus Sucipto Duduk Berdampingan Mengikuti Acara Tahapan Penetapan Bacakades Pilkades Serentak Untuk Desa Jeruk Purut Penuh Harmonis

Berita, Daerah, Politik686 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang turut menyelenggarakan pilkades serentak ada 4desa yakni Winong, Carat, Jeruk purut dan Karang Rejo.

Sesuai jadwal tahapan pada tanggal (23-08-2023) merupakan tahap Penetapan Bacakades yang lolos seleksi administrasi.

Untuk itu pada hari rabu (23-08-2023) panitia pilkades desa Jeruk purut kecamatan Gempol menyelenggarakan tahapan dimaksud yang diselenggarakan di Pendopo kantor desa Jeruk purut dan dimulai jam 20.00 wib -selesai.
Sedang para pihak yang hadir dalam acara tersebut Forkompincam Gempol, panitia pilkades serentak tingkat kecamatan, kepala desa Winong beserta jajaran, Ketua BPD beserta anggota, panitia pilkades tingkat desa dan kedua bacakades.

Dalam sambutan singkat ketua panitia Drs H Sahroni pada intinya bahwa dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai panitia pelaksana pilkades selalu mengacu pada perbup no 20 tahun 2017 dan perbup no 47 tahun 2021.

Selaku panitia sudah menjalankan 3 tahapan yakni sosialisasi tahapan dan pendaftaran bacakades, verifikasi persyaratan administrasi dan penetapan bacakades yang lolos seleksi persyaratan administrasi.

Dan bersama ini kami sampaikan bahwa kedua bacakades H Slamet dan Agus Sucipto ditetapkan sebagai bacakades dan berhak untuk mengikuti proses tahapan pilkades selanjutnya.

Dan harapan kami semua rekan panitia tetap semangat dan menjaga netralitas, Tuturnya!!

Sedang sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Camat Gempol yang di wakili oleh Bapak Tarimin Kasih PMD kecamatan Gempol pada intinya menyampaikan bahwa pilkades serentak yang ada di wilayah kecamatan Gempol harus dapat terselenggara dengan lancar dan sukses serta kondusif.

Pada malam hari ini ada 3 desa yang melaksanakan acara penetapan bacakades yakni desa Jeruk purut, Carat dan Karang Rejo dan untuk desa Winong sudah terlaksana tadi siang.

Poin pentingnya adalah panitia pilkades tingkat desa jangan terburu membuat keputusan tapi hendaknya dikoordinasikan lebih dulu dengan panitia pilkades yang di kecamatan atau yang dikabupaten, semuanya diperlukan ketelitian dan kehati-hatian supaya tidak ada kendala dikemudian hari, jelasnya!!!

Ada satu hal yang menarik berdasarkan pengamatan awak media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan acara dari awal bahwa kedua bacakades Slamet dan Agus Sucipto dalam acara tersebut terlihat sangat harmonis duduk berdampingan dan saling berkomunikasi dengan mengumbar senyum diantara keduanya, harapan penulis muda mudahan sebagai pertanda baik bahwa pelaksanaan pilkades serentak di 4 desa yang akan diselenggarakan pada tanggal (10-10-2023) yang ada di wilayah kecamatan Gempol betul -betul dapat terselenggara dengan lancar dan sukses penuh rasa damai .(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *