BPOM Manokwari lakukan Pameran dan KIE saat Acara Wisuda Polbangtan Manokwari

Harianmerdekapost.com.,Manokwari Papua Barat – (24 Agustus 2023)- Dalam rangka meramaikan acara wisuda mahasiswa diploma IV Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari Tahun 2023,Kepala Balai POM di Manokwari Ibu Agustince Werimon, S.Farm., Apt. Di konfirmasi oleh Jurnalis Harianmerdekapost.com melalui Via Whatsapp Kamis siang (24/8)wit mengatakan.

Ikut berpartisipasi dalam pameran yang juga diikuti oleh lintas sektor dan stakeholder terkait. Pada kesempatan ini, BPOM Manokwari menampilkan produk kosmetik tanpa izin edar, obat tradisional tanpa izin edar, bahan berbahaya pada pangan yang sering disalahgunakan, brosur pendaftaran obat dan makanan serta brosur terkait keamanan obat dan makanan.

Dalam kegiatan ini juga tidak lupa disampaikan informasi atau pesan terkait cara memilih produk obat dan makanan yang aman serta aplikasi BPOM Mobile. Hal tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas. Stand BPOM Manokwari ramai dikunjungi, banyak pengunjung yang datang dan antusias dating dengan bertanya terkait obat dan makanan serta mengikuti games yang ada.

“Bagaimana dengan air galon depot yang banyak dijual dan dititipkan dikios atau warung?” merupakan salah satu pertanyaan yang disampaikan oleh pengunjung. “Air minum dalam kemasan galon yang boleh dijual pada sarana distribusi (supermarket, toko, warung, kios) adalah Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang telah memiliki izin edar BPOM dan tercantum pada label kemasan (izin edar BPOM RI MD) serta tutupnya terdapat segel yang mencantumkan tanggal kedaluwarsa dan kode produksi/ nomor bets. Jika air galon tidak memiliki syarat tersebut maka termasuk Air Minum Isi Ulang (AMIU) yang tidak boleh dititipkan di toko/kios hanya bisa dijual dengan cara pelanggan membawa langsung gallon ke Depot AMIU untuk diisi ditempat (Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI No 651/MPP/Kep/10/2004)”.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *