Pemkab Mimika Gelar Ramah Tamah Pada Resepsi Kenegaraan HUT Ke-78 RI

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua Tengah, menyelenggarakan malam ramah tamah pada resepsi kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), di Gedung Eme Neme Yauware, Timika, Kamis malam berita ini dilansir dari mimikakab.go.id (17/08 /2023).

Penjabat (Pj) Bupati Mimika, Valentinus S. Sumito, S.IP., M.Si., membuka rangkaian acara malam resepsi kenegaraan usai pelaksanaan upacara penurunan bendera.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Sekretaris Derah, Petrus Yumte, SH, M.Si., para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, orang tua anggota Paskibra, serta undangan tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Mimika menuturkan, pada bulan Agustus ini panitia HUT RI di Mimika banyak melakukan rangkaian kegiatan. Untuk itu ia berterima kasih kepada panita HUT ke-78 RI di tingkat kabupaten, distrik, kelurahan dan kampung.

“Untuk memeriahkan HUT ke-78 RI ini, bukan hanya pemerintah saja yang sudah melaksanakan berbagai lomba, tapi non pemerintah juga ikut memeriahkan, seperti contoh Gladiator Cup 2023 untuk memeriahkan HUT ke-78 RI,” ujarnya.

Pj Bupati mengakui pula bahwa seluruh rangkaian acara HUT ke-78 RI berjalan lancar karena kerja sama tim, juga arahan dari Pj. Sekda, para Asisten, Staf Ahli dan pimpinan OPD.

“Banyak hal yang kami lakukan di bulan Agustus, tetapi luar biasa karena persatuan dan kesatuan kami yang erat, sehingga pelaksanaan HUT RI di Mimika berjalan lancar,” tulisnya.

Saya pun menyadarinya, walau ada perbedaan di banyak hal, tapi satu tekad yakni memeriahkan perayaan kemerdekaan RI.

“Walaupun kondisinya berbeda, cara pandang berbeda, situasi berbeda, tapi kita semua bisa disatukan dan diarahkan untuk memperingati hari kemerdekaan kita,” tegas Pj. Bupati.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Paskibra dan seluruh pelatih yang sukses melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus 2023

“Semoga ini menjadi pembelajaran bagi adik-adik Paskibra untuk bisa melangkah lebih kokoh, tangguh dan mandiri ke depannya,” pungkasnya.

Menutup sambutan, Pj. Bupati berharap di hari kemerdekaan ini, kita semua bisa bersatu dalam satu visi untuk ke depannya membangun Mimika lebih baik. Tentunya tidak terlepas dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika.

Resepsi kenegaraan yang disiarkan secara langsung melalui live streaming channel youtube Pemkab Mimika serta melalui videotron ini diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun dan foto bersama.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *