Pelepasan Siswa Angkatan ke XVII Tapel 2022 – 2023 SMKN Tempeh Lumajang Berjalan Lancar dan Khidmat

Berita, Pendidikan107 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jawa Timur – Sederhana dan berjalan khidmat, acara dihadiri oleh192 anak didik berikut orang tua atau wali, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Tempeh Lumajang Jawa Timur, saat gelar acara pelepasan anak didik ( siswa – siswa ) angkatan ke XVII ( 17 ) tahun pelajaran 2022 – 2023, disalah satu rumah makan di kawasan Kota Lumajang, Selasa (16/5/2023).

Sambutan Kepala Sekolah SMKN Tempeh Widiafatma Rusita sebagai pembuka acara. Beliau berucap syukur, rangkaian acara berjalan seperti apa yang diharapkan.

“Pertama kami mengucapkan syukur. Tahun ajaran ini, kami kembali berhasil meluluskan 100% anak didik kami dengan nilai yang tentu masuk kategori layak. Kami berharap, ini tidak dipandang menjadi momen akhir bagi anak – anak kami dalam meniti jenjang keilmuan. Masih ada tahapan – tahapan pada diri anak didik kami, untuk kemudian dihadapi, tak luput juga penerapan dilingkungan masyarakat,” ucap Widiafatma.

Masih Widiafatma berterima kasih pada semua pihak. Terlebih para orang tua atau wali murid yang telah kompak memberikan support tenaga, pikiran dan sumbangsih yang lain.

Ia menginginkan, sesuai dengan perencanaan acara yang bertajuk wisudawan ini, menjadi pemantik semangat bagi anak didiknya, untuk memulai hal yang baru, dengan catatan tetap berpegang teguh pada prinsip berbudi luhur.

“Ingat, bapak ibu guru telah menanamkan budi pekerti yang baik. Kami memohon itu seyogyanya diterapkan di manapun kalian (alumni -red) berada. Banggakan orang tua kalian, banggakan kami dan banggakan agama serta bangsa. Tak luput kami akan terus berdo’a agar kalian yang kami lepas hari ini, bisa menjadi tauladan bagi adik – adik kalian,” imbuhnya.

Pelepasan disertai ritual srbagai penyemangat secara simbolis, tanda amanat di pikulkan dipundak dalan melangkah di kehidupan bermasyarakat, atau di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sejumlah pelajar berprestasi dari 192 siswa dilepas, terbagi menjadi 7 jurusan di internal SMKN Tempeh Lumajang.

“Buktikan jika kalian (siswa – siswi -red) adalah pelajar yang matang dengan keilmuannya. Terapkan dengan baik, terlebih sebagai bekal,” pungkasnya.

Acara diisi dengan pertunjukan tari budaya, oleh anak didik SMKN Tempeh, berikut tampilan lain, mendasari pengetahuan yang telah berhasil diajarkan. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *